Pendahuluan



Kampus Putri Al Amin
Lembaga Pendidikan Islam yang dapat memenuhi harapan semua pihak, khususnya dalam membantu peserta didik untuk menemukan jati dirinya, ternyata masih jauh dari kenyataan. Masalahnya selalu bertumpu pada semakin langkanya figur pendidikan yang berkwalitas, minimnya sarana pendidikan, bahkan mungkin sistem pendidikannya yang kurang memahami kodrat peserta didik.

Bertolak dari keprihatinan tersebut, SMP Terpadu dan Madrasah Aliyah Al Amin, Insya Alloh hadir di tengah-tengah masyarakat di bawah naungan Yayasan Islam Al Amin yang beralamat di Jalan Air Tanjung Cukang Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Kampus Putra Al Amin

SMP Terpadu dan Madrasah Aliyah Al Amin ini adalah lembaga pendidikan formal yang Insya Alloh akan berupaya semaksimal mungkin untuk memadukan pendidikan umum dan pendidikan pesantren dengan cara melakukan kajian Islam kontemporer kelaikan dalam bidangnya, mengedepankan peserta didik yang berakhlaqul karimah sebagai obsesinya, mempersiapkan generasi penerus yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah sebagai output-nya serta menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan instansi dalam dan luar negeri sebagai tindak lanjutnya.

Kegiatan Siswa


SMP Terpadu dan Madrasah Aliyah Al Amin bertujuan mencetak generasi unggul yang berakhlaqul karimah,  berprestasi akademik, dan mempunyai keterampilan khusus.

Mencetak Generasi Unggulan dan Berakhlaqul Karimah